MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Serang Pilih Ketua Baru

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (MGMP) Kabupaten Serang, mengadakan kegiatan pemilihan kepengurusan baru. Bertempat di ruang Laboratorium IPA SMPN I Ciruas, pada Senin (18/01) ratusan guru dari 5 rayon se-Kabupaten Serang hadir pada kegiatan tersebut. Sebelum ke pemilihan ketua, Ahmad Haerudin sebagai ketua periode tahun 2010-2015, membuka acara tersebut dan meminta dirinya untuk diganti yang tujuannya untuk regenerasi kepemimpinan.

“Saya sangat senang dan bahagia apabila dalam kepengurusan baru ini periode 2015-2018 ada yang mengajukan diri sebagai ketua, sebab, saya sudah memimpin dua periode, katanya. Masih menurut Ahmad  Haerudin, “Yang penting menjadi ketua harus aktif, mau meluangkan waktu dan sabar, karena banyak-kegiatan-kegiatan yang dananya sendiri bahkan kantong pribadi. Tetapi ada juga bahagianya menjadi ketua, bisa dekat dengan dinas dan sebagainya.”

Yaya Supriyadi yang menjadi moderator dalam kegiatan tersebut juga ikut menambahkan, “Perlu diketahui kepengurusan MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Serang pertama, dipimpin oleh saya, berhubung belum PNS dan waktu itu tidak bisa menandatangani SPPD, maka dialihkan ke Pak Barnas dari SMPN I Kramatwatu dan saya jadi sekertaris di tahun 2008.  Maka Pak Ahmad Haerudin ini posisinya sudah periode 2010-2015, sementara periodenya adalah tiga tahun,” katanya.

Mendengarkan pendapat dari peserta yang hadir rata-rata mereka sepakat untuk pemilihan ketua baru ditunjuk secara aklamasi. Dan mereka semua sepakat ketua tetap dipegang oleh Ahmad Haerudin, tetapi perubahan terjadi pada sekertaris dan Bendahara. Sekertaris adalah Yaya Supriyadi dan bendaharanya adalah Titin Sumarni dan Misriah. Dan sejumlah nama-nama kordinator sebanyak 5 rayon.

Pada kesempatan itu juga disinggung agenda MGMP Bahasa Indonesia tahun 2016 adalah Bedah SKL (Standar Kompetensi Lulusan) mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dilangsungkan usai pemilihan, yang kedua, study Banding Ke Bandung pada tanggal 2 Februari dan bedah novel Ada Surga di Kerudung Ibu karya Rahmat Heldy HS pada tanggal 15 Februari di PSBB MAN 2 Serang atau di Aula Dinas Kabupaten Serang. Maju terus MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Serang (rahel)

2 Responses to MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Serang Pilih Ketua Baru

  1. Buang Nawawi berkata:

    mantap lanjut mas brooooooooo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.