Dugaan Saya, Banten Akan Dikuasai Dinasti Hingga 80 Tahun Kedepan

Pilkada Banten 2017 ini hanya 2 paslon ; Wahidin Halim – Andika Hazrumy didukung 7 partai besar dan amunisi kolosal, Pokoknya hebat. Sedangkan Rano Karno – Embay Mulya Syarief hanya 3 partai dan amunisi apa adanya. Ini ibarat adu tarung Goliath raksasa versus David si mungil. Gajah lawan semut. Versi Ray Rangkuti, pengamat politik dari Tangerang, “Ini pertarungan politik dinasti versus Anti dinasti.”

Di atas kertas, saya mencoba jadi dukun, Wahidin – Andika dengan 7 partai, pasti menang. Apalagi bisik-bisik tetangga, konon dana kampanyenya tidak terhitung.

Wah. Jika menang, dugaan saya, Wahidin akan melenggang 2 periode dan Andika akan berguru kepadanya sepanjang 2017-2027. Boleh? Ya, boleh. Kita doakan saja, agar WH-AH amanah, tidak diintervensi oleh Atut (ibu Andika) dan Wawan (paman Andika), yang kini dipenjara terkait praktik KKN. Berdoaaaaa, mulaaaaaiii!

Setelah itu, ramalan saya nih, pasti Andika akan meneruskan WH yang lengser, juga 2 periode, 2027-2037. Kita doakan, tidak akan ada istilah “gubernur jendral” seperti saat Atut jadi Gubernur sepanjang 2003-2013. Dugaan saya juga, Atut dan Wawan bebas dan keluar dari penjara.

Setelah Andika lengser pada 2037, saya menduga akan antri Tatu (adik Atut, Bupati Serang), Jaman (adik Atut, Walikota Serang), Airin (istri Wawan, Walikota Serang), Ade Rossy (DPRD Banten), Tanto (Wabup Pandeglang), dan Andiara (DPD RI). Masing-masing 2 periode alias 10 tahun. Kalikan saja, berarti 60 tahun. Tambahkan era Wahidin dan Andika ; 20+ 60 tahun = 80 tahun. Dengan catatan Allah memberi mereka umur panjang. Kita doakan untuk keselamatan mereka. Berdoaaaaa, mulaaaai!

Saya tentu sudah meninggal di periode itu. Umur saya sekarang 53 + 80 tahun = 133 tahun. Rasanya tidak mungkin saya bisa hidup hingga 136 tahun. Nabi saja 63 tahun.

Nah, kamu sendiri masih hidup atau sudah meninggal juga? Wallahu alam….

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.