Moliwan dan Moliwati Sortir 1000 Buku untuk TBM di Cisungsang

Serang, Koran RD — Belasan Moliwan dan Moliwati sortir 1000 buku untuk Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hayu Maca, Kampung Adat Cisungsang Banten Selatan, di Solidarnos Cafe Rumah Dunia, Rabu (9/8) malam.

1000 buku yang disortir ini nantinya akan dibawa oleh komunitas Motor Literasi (Moli) saat acara Tour Literasi Kampung Adat Cisungsang 338 KM, Sabtu-Minggu (12-13/8). Acara Tour Literasi Moli ini bertema “100 Rider’s, 1 spirit, 1000 book’s”.

Agung, ketua pelaksana Tour Literasi mengatakan penyortiran buku itu bertujuan untuk memastikan buku yang akan disumbangkan sesuai kebutuhan bahan bacaan di Masyarakat Adat Cisungsang. Penyerahan 1000 buku ke TBM Hayu Maca ini bersamaan saat acara Seren Taun Masyarakat Adat Cisungsang, Minggu (13/8).

“Buku yang sudah kami sortir, kemudian kami data perbukunya, mulai dari judul buku sampai penerbitnya, agar ketika kami berikan buku ke TBM Hayu Maca sudah ada data bukunya. Kami berharap 1000 buku yang akan kami sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Adat Cisungsang,” ujarnya. (Jack Alawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.