Tujuh Hari Menuju Tangga Juara

Ade Ubaidil, penulis buku ‘Wafak Mbah Sjukur’, kembali menjadi buah bibir ketika menjuarai lomba menulis cerita anak yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Banten, beberapa waktu lalu. Ade menjadi juara tiga dalam lomba itu dan merengkuh uang sejumlah 7.500.000, dan hanya kalah oleh Herwan FR (Dosen Diksatrasia Untirta) dan Egi Mahbubi (alumnus Untirta). 

Di balik sukses menjuarai lomba cerita anak itu, penulis yang juga berkesempatan mengikuti agenda Ubud Wirters tahun ini mengaku hanya butuh waktu tujuh hari untuk menyelesaikan karyanya tersebut.

“Sebetulnya waktu tujuh hari itu sedikit untuk berkarya. Jadi terkesan masih ada yang kurang. Namun saya sangat bersyukur dengan pencapaian ini,” katanya kepada koranrumahdunia, Sabtu (21/10/2017).

Pada awalnya, Ade tidak pernah menyangka akan mendapatkan hasil yang diinginkannya. Sebab, ada banyak penulis keren lain yang mengikuti agenda lomba cerita anak tersebut.

“Namun saya tidak mau cepat puas, saya ingin terus berkarya lebih baik lagi,” ujar penulis kumcer ‘Surat yang Berbicara tentang Masa Lalu’ ini.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.