Launching Buku Nada-Nada Minor

Serang, Koran RD — Panggung Puisi Rumah Dunia yang ke-3 me-launching buku puisi “Nada-nada Minor” karya Muhammad Rois Rinaldi di House of Salbai 34 Venue, Sabtu (21/10) malam. Buku puisi yang berisi 35 puisi ini diterbitkan oleh Gaksa Enterprise Oktober 2017.

Acara panggung puisi ini diisi dengan orasi literasi oleh Toto ST Radik perwakilan dari Rumah Dunia dan Sulaiman Jaya perwakilan dari Dewan Kesenian Banten. Selain orasi literasi dan pembaca puisi dari perwakilan komunitas Banten Girang, Kubah Budaya, Lentera Sastra Asean, dan Rumah Dunia. Juga dimeriahkan dengan pementasan musikalisasi puisi Paduraksa dari Rumah Dunia, pementasan musik Dara dari Cilegon, penampilan beatbox dari Komunitas UIN Banten Beatbox, dan penampilan-penampilan lainnya.

Toto mengatakan sudah mengenal Rois sejak masih SMP saat ikut lomba baca puisi dan dia jurinya. “Saya senang Rois sudah melampaui saya dalam berkarya. Dia berhasil berkarya dari rumahnya yang melewati pematang sawah di Kramatwatu. Kini dia bukan hanya penyair Banten atau Indonesia, tapi penyair internasional,” ungkapnya.

Sulaiman mengatakan dalam orasinya bahwa Rois adalah mitra dalam kiprah kepenulisannya dalam artian intersubjektivitas kreatif dunia kepenulisan. “Ia kawan sekaligus lawan, bukan musuh. Karya-karya puisinya acapkali menyodorkan kritik sosial, tak jarang juga sindiran estetik tentang dunia kepenulisan puisi itu sendiri. Selamat buat Rois!” ujarnya.

Agenda Panggung Puisi Rumah Dunia bulan November 2017 adalah launching buku puisi karya Firman Venayaksa. Judulnya masih dirahasiakan. (Jack Alawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.