SD Insan Tama Kunjungi Rumah Dunia

Serang, Koran RD – Ikuti program wisata literasi, sejumlah 24 siswa-siswi SD Insan Tama, Cilegon kunjungi Rumah Dunia. Rabu (22/11). Bosan berkegiatan di ruang kelas yang hanya mendengarkan guru, mereka belajar menulis cerita bersama salah satu pendiri Rumah Dunia, Tias Tatanka.

“Kegiatan ini kita laksanakan rutin setiap tahun, mereka memang diberi pengalaman baru belajar di luar sekolah. Kan kasihan kalau mereka cuma belajar di kelas, nanti enggak dapat pengalaman baru,” kata Subhan, guru SD Insan Tama, Cilegon.

Ia menambahkan, ”Kali ini yang kita ajak siswa kelas empat, setiap tahun bergiliran, mulai dari kelas enam, lima dan lainnya. Alhamdulillah dengan kegiatan seperti ini mereka jadi banyak wawasan, terlebih tentang pentingnya membaca dan menulis,” tuturnya.

Tias Tatanka mengaku senang bisa berbagi keceriaan kepada anak-anak SD Insan Tama, Cilegon. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan materi tentang writing motivation, “Anak-anak harus diberi asupan pengetahuan tentang kepenulisan sejak dini, agar ketika dewasa, mereka memiliki motivasi yang kuat untuk membaca buku dan menulis. Semoga kunjungan ini bermanfaat,” katanya.

Dengan menggunakan metode gambar yang ditunjukan kepada peserta, istri Gol A Gong itu mampu memancing mereka menulis cerita dari gambar yang ditunjukkan. Hal ini membuat siswa terlihat antusia selama mengikuti jalannya acara. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kaibon Rumah Dunia itu diakhiri dengan mengunjungi Museum Literasi Gol A Gong. (rhu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.