Educare Festival bersama LDK Baabussalam

SERANG, Koran RD-Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Baabussalam telah mengadakan kegitan Educare Festival dan Milad LDK Baabussalam dengan tema “Indahnya Berbagi, Bersama Kita Peduli Membangun Negeri.” Minggu, 26/11/2017), di Masjid Syech Nawawi Al-Bantani kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Acara tersebut dimeriahkan dengan Kelas Inspirasi dan berbagai perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, mulai dari usia 1,5 tahun sampai 17 tahun yang seluruhnya berjumlah 58 orang. Perlombaan tersebut seperti; lomba tilawah, adzan, menggambar, baca puisi, mewarnai dan cerdas cermat.

Taufik Hidayatullah, pemateri Kelas Inspirasi mengatakan bahwa belajar itu sangat penting guna mengubah kualitas seseorang kepada hal yang lebih baik. Dengan belajar kita dapat mengetahui apa yang sebelumnya kita tidak tahu.

“Belajar itu tidak harus di kelas, di luar kelas pun bisa, nah sekarang coba buat kalimat dari dua kata yang ada dalam stik ini, setelah itu tulis harapan kalian di lembar kertas sebaliknya ya,” pungkas Taufik.

Selain itu, Fakhrul Fepriyanto selaku ketua umum LDK Baabussalam Untirta mengatakan bahwa kegitan ini bertujuan untuk memahami indahnya saling berbagi dan peduli antar sesama makhluk hidup demi terciptanya negeri yang maju dan sejahtera.

“Agenda ini adalah agenda ending dari kegiatan besar yang ada di LDK di periode tahun 2017,” kata Fakrul.

Rida, salah satu anggota LDK Baabussalam berharap dengan adanya acara ini, para pengurus bisa terus berbagi, “lebih bisa memberikan kebahagiaan kepada sesama, dan selalu semangat dalam menebarkan manfaat,” tandasnya.

Acara inti ini ditutup dengan pembagian bingkisan berupa tas dan alat-alat sekolah lainnya kepada 58 peserta yang menghadiri acara tersebut. (neng/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.