Singapura Rasa Eropa

Melakukan konsep belajar di luar kelas, sejumlah 100 siswa Raudhatul Jannah Cilegon kunjungi Singapura selama tiga hari (11-13/12). Didampingi 25 guru dengan enam tour guide Gong Traveling, siswa SMPIT dari kelas 11 sampai 12 itu mengunjungi berbagai destinasi pariwisata, salah satunya Snowcity atau kota salju.
“Ini destinasi paling seru, siswa bisa bermain salju dengan berseluncur dari ketinggian. Alhamdulillah mereka bergembira,” kata Baehaqi Muhammad, salah satu Tour Guide.
Berlokasi di Jurong East-Singapore tepatnya di Science Centre, para siswa yang notabene warga asli Cilegon itu terlihat bergembira bermain salju. Selain itu, mereka yang ingin mengabadikan momen seru di sana juga bisa mencuci hasil jepretan fotografer dengan hanya membayar 10 dolar singapore atau sekira Rp.100.000.
“Ini singapura rasa eropa, seru bisa main salju” kata Aliya Lathifa.

Menerapkan konsep perjalanan layaknya seorang backpacker, siswa dan sisiwi mengunjungi setiap destinasi dengan menggunakan mode transfortasi MRT dan Bus. Ada lima destinasi wisata yang mereka kunjungi yakni Merlion, Snowcity-Scince Centre, Universal Studio, Bugis Junction, dan Chinatown.
Mengharap mengalami banyak peristiwa unik dan seru, mereka mencatat cerita perjalanan selama di Singapore untuk dijadikan buku. “Ini menjadi salah satu program gerakan literasi sekolah SMPIT Raudhatul Jannah. Mereka bukan hanya jalan-jalan tapi juga menulis buku,” kata Adinda, guru bahasa Indonesia. (rhu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.