Bupati Kabupaten Serang Tak Dikenali Siswa SMK

Kunjungi Rumah Dunia, siswa SMK Kesehatan Husada Paratama tak mengenali bupati Ratu Tatu Chasanah. Ketika ditanya oleh Gol A Gong yang saat itu tengah memberi materi motivasi menulis, mereka hanya senyum-senyum dan tak mampu menjawab. Sabtu (13/01), pendopo dalam Rumah Dunia, komplek Hegar Alam 40, Serang-Banten.
Firda Tania, siswi kelas sepuluh jurusan perawat mengaku tak mampu menjawab pertanyaan terkait siapa bupati kabupaten Serang lantaran malu. Hal ini juga diakui oleh teman-temannya yang lain. Berkunjung untuk mengerjakan tugas observasi seni budaya, mereka melakukan wawancara dengan pendiri Rumah Dunia.

“Ya sebenernya sih tahu, tapi malu jawabnya. Takut salah, hehe,” kata Firda malu-malu.
Sementara itu, Gol A Gong sebagai pemateri menjawab berbagai pertanyaan dari siswa-siswi terkait Rumah Dunia dan perkembangan literasi di Banten. Bersama Relawan Rumah Dunia, sekira 40 siswa itu saling berdiskusi dan berbagi motivasi menulis dan kerelawanan.
“Kakak-kakak relawan ini dahulunya nol literasi, sekarang mereka sudah jago menulis dan bisa ikut menyumbang untuk Rumah Dunia,” terang Gong saat memberi materi.
Pertemuan siang itu diakhiri dengan berkunjung ke Museum Literasi Gol A Gong, siswa-siswi SMK Husada Pratama yang bertempat di Cikulur itu antusias memperhatikan setiap benda-benda serta buku bersejarah Gol A Gong selama menekuni dunia kepenulisan. (rhu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.