World Book Day Rumah Dunia akan Kembali Bergelora

Rumah Dunia sebagai komunitas yang terus fokus dalam mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak muda di Banten khususnya, dan Indonesia pada umumnya akan kembali menggelar pesta buku, 23 April 2018 mendatang, dalam pagelaran Hari Buku Sedunia atau populer dengan istilah asing World Book Day (WBD). Kegiatan ini seperti biasa akan diisi oleh bedah buku, diskusi buku, sumbangan buku, bazar buku, panggung hiburan dan inti acara di antara adalah launching beberapa buku baru yang akan diterbitkan oleh para pegiat literasi seperti dari relawan, donatur, Kelas Menulis dan Majelis Puisi Rumah Dunia dari berbagai angkatan serta dari para penulis lain yang mau ikut bergabung meramaikan acara tersebut.

Menggelorakan Anak Muda

Menurut penanggung jawab kegiatan, Daru Pamungkas mengatakan, kegiatan kali ini tentu berbeda dengan kegiatan WBD dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun kali ini WBD dikemas dengan beberapa kegiatan yang memungkinkan anak muda bisa lebih banyak terlibat.

“Meskipun begitu, kami tidak menutup kemungkinan untuk mengajak juga para penulis yang sudah banyak pengalaman untuk bergabung, intinya ini berlaku untuk umum,” katanya kepada koranrumahdunia.

Daru beralasan, generasi muda saat ini, yang populer disebut dengan generasi milenial atau bahkan generasi Z sekalipun, harus diarahkan ke sesuatu yang lebih menantang potensi yang mereka miliki, misalnya dalam kemampuan menulis. Sehingga kesebukan-kesibukan menulis buku bisa menjadikan dirinya merdeka dari cengkraman gawai yang kian hari semakin mengkawatirkan.

“Mereka (anak muda) sebetulnya punya banyak keinginan untuk menulis, namun itu semua kadang terbentur dengan pertanyaan, bagaimana cara menerbitkannya, kepada siapa harus dikoreksi tulisan dan lain sebagainya. Maka dari itu kami menyediakan semuanya dan mereka cukup menyiapkan diri dan menyiapkan biaya yang terjangkau untuk memulainya,” ujar Daru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.