Balada Si Roy Bangkitkan Semangat Anggit Usai Kecelakaan

Rumah Dunia sukses memperingati 30 Tahun Balada Si Roy yang siap beralih ke film, Minggu (11/3/2018). Acara ini banyak dihadiri oleh Sahabat Roy dan peserta umum dari berbagai kalangan di Indonesia, salah satunya adalah sahabat Balada Si Roy yang saat ini berdomisili di Solo, Anggit Wicaksono.

Anggit merasa senang bisa hadir dan berkumpul berasama sahabat-sahabat yang juga tidak ingin ketinggalan mengikuti acara yang keren itu. Sebab, menurutnya Balada Si Roy sangat berpengaruh dalam perjalanan hidupnya. Hal yang paling terkenang adalah ketika dia mengalami musibah kecelakaan yang mengakibatkan sebelah matanya cacat. Menurut sang istri berkat membaca Balada Si Roy suaminya masih hidup sampai sekarang, karena pada saat itu kondisi Anggit sudah stress berat dan cenderung ingin bunuh diri.

Awal ceritanya,  setelah salat magrib, dia pamit kepada ibunya untuk keluar rumah mengambil alat musik seperti kendang tetapi ibunya melarang, tetapi anggit tetap pergi tidak mau mendengarkan sang ibu. Setelah pergi karena di luar sangat gelap, dia tidak melihat jika ada truk yang di depannya sedang parkir (berhenti), dia pun menabrak truk tersebut hingga menyebabkan matanya cacat. Saat itulah ibunya membelikannya buku di kios buku di solo ketika perasaannya sedang hancur.

“Ibu membelikan novel Lupus dan Balada Si Roy, dan saya lebih tertarik pada Balada Si Roy karena memotivasi dan menginspirasi. Saya ingat betul ketika membaca bagian bad days dan Rendevouz itu membuat saya bangkit dan semangat. Dua sub judul itu yang benar-benar menginspirasi dalam hidup saya karena dalam tokohnya ada yang cacat juga seperti saya. Pertama kali saya tahu buku BSR ketika itu melihat novel cover warna biru yang Blue Ransel,” katanya.

Menurut Anggit, ada hal-hal yang membuat tokoh Roy terus ada dalam kepala pembacanya, di antaranya seperti  meledak-ledak, sangat laki dan lebih bersifat idealis. “Roy sangat berpengaruh besar dalam hidup saya dan sangat menginspirasi,” ujarnya.(nci/red).

*/Foto Anggit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.