Balada Si Roy Membuat Orang Berpikir Positiif

Ristiawan Bayu Aji, lahir dan besar di Bogor sampai lulus kuliah merasakan betapa beruntungnya bisa menemukan buku Balada Si Roy di toko buku ketika dia mencari majalah gitar. Setelah membaca Balada Si Roy, akhirnya dia pun termotivasi untuk merantau ke Kalimantan seperti Roy dan akhirnya singgah di Balikpapan, bekerja dan bersama keluarganya tinggal di sana.

Di Balikpapan, Aji pernah mengamen selama satu tahun. Saat ini, dia yang berprofesi sebagai areal manager bank swasta. Tidur di mana saja, mendapatkan sengatan nyamuk dan dinginnya tidur di luar rumah pernah dia rasakan adalah sesuatu yang menurutnya asik dan terkesan sama dengan apa yang dilakukan oleh tokoh Roy.

“Balada Si Roy sangat menginspirasi, memotivasi ketika sedang terpuruk dan menghibur ketika kita kehilangan orang-orang yg kita cintai. Saya yakin, dengan membaca Balada Si Roy saya merasa bahwa hidup saya tidak harus mengamen dan harus bangkit untuk menggapai cita-cita dan akhirnya saya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik sampai sekarang yaitu menjadi Manager bank swasta, dan karena buku itu pula saya menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkapnya kepada koranrumahdunia, Minggu (11/3/2018).

Keterpengaruhan Aji ketika membaca Balada Si Roy yaitu ketika dia dapat memandang segala sesuatu dengan positif. Kemudian dia belajar untuk menjadi orang yang selalu bersyukur karena saya terlahir dari keluarga yang sangat sederhana dan dia menjadi percaya diri dan lebih optimis. Oleh sebabnya di acara 30 Balada Si Roy, yang dilaksanakan di Rumah Dunia, kemarin, dia jauh-jauh memaksakan diri untuk hadir.

“Perjalanan dari Kalimantan cukup panjang yaitu saya harus mendapatkan izin istri terlebih dahulu dan lagi saya bekerja sampai malam hingga saya harus mencari pesawat jadwal malam,l dan Jumat malam saya berangkat ke bandara setelah berangkat dan Sampai saya menginap di hotel dekat Bandara dan paginya saya berangkat naik DAMRI jurusan merak dan saya malah tersesat dan turun di merak, setelah itu saya naik ojek dari merak sampai ke Rumah Dunia,” katanya.(fuzi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.