Demi Istri akan Rilis Film Balada Si Roy Tahun Depan

SERANG, Koran RD-Demi Istri Production yang sudah memproduksi beberapa film  di antaranya seperti ‘Terbang – Menembus Langit’ dan ‘Yo Wis Ben’ kini kembali akan meramaikan peta perfilman di Indonesia. Kali ini, Demi Istri Production akan mengadaptasi novel legendaris Balada Si Roy yang dikarang oleh Gol A Gong menjadi sebuah tontonan layar lebar. Hal itu diungkapkan langsung oleh produser Demi Istri Production, Susanti Dewi, dalam rangkaian acara 30 Tahun Balada Si Roy di Rumah Dunia, Minggu (11/3/2018).   

Menurut Santi, menggarap film Balada Si Roy adalah sesuatu yang dinanti-nantikannya sudah lama sehingga ketika mendapatkan kesempatan untuk memfilmkannya maka Demi Istri Production pun akan berjibaku untuk mewujudkannya. Namun Santi menegaskan, demi mendapatkan hasil yang maksimal, maka untuk penggarapan film Balada Si Roy ini harus memenuhi tahapan-tahapan yang harus ditempuh.

“Sudah dalam ‘plan’ tahun ini dan kita ingin secepatnya mengeksekusi film ini namun tetap dengan proses yang matang. Bukan karena sudah banyak yang menunggu lantas prosesnya terburu-buru. Targetnya tahun depan bisa rilis,” katanya.

Santi mengungkapkan, konsep-konsep tentang film Balada Si Roy masih terus digali, seperti apakah latar setingnya di era 90’an persis seperti dalam novelnya atau dibawa pada masa kini. Selain itu, pemilihan-pemilihan aktor pun terus dicari sampai saat ini, yang menurutnya, bisa cocok untuk memerankan si Roy.”Saya ingin mencari sosok si Roy ini. Ingin Memunculkan sosok baru jadi tidak ada asosiasi dengan karakter sebelumnya. Karena karakter Roy ini unik dan spesial. Kita ingin menciptakan Roy,” ujarnya.

Sementara itu, sutradara muda asal Yogyakarta, Fajar Nugros yang dipercaya Demi Istri Production untuk menyutradarai film Balada Si Roy mengungkapkan, film Balada Si Roy seyogyanya mewakili bagi pembaca setia di eranya dan untuk generasi milenial saat ini. “Kita lihat marketnya harus apa, seperti harus ada nostalgia dan romantismenya untuk para pembaca di masa awal penerbitan tulisan soal Balada Si Roy dan di sisi lain bisa masuk dan memotivasi anak muda saat ini,” katanya.(hilman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.