Yayasan Islamic Centre Herwansyah Siap Lepas Landas

PANDEGLANG, KORAN RD–Yayasan Islamic Centre Herwansyah (ICH), yang bergerak dalam bidang pendidikan, mencoba menawarkan pendidikan berbeda dan berkualitas di sekitar Menes-Cikedal. Hal itu ditandai dengan adanya pendirian Insan Cendikia Mathla’ul Anwar (ICMA) untuk jenjang Sekolah Islam Terpadu (SIT) untuk siswa tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Simpul dari yayasan ini langsung dikenalkan oleh pihak yayasan dengan menggelar open house  bertempat di gedung Ihsan Cendikia Mathlaul Anwar (ICMA), jalan Raya Pandeglang KM.30 Kadusuluh, Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (30/6/2018). Pada acara tersebut, dihadiri oleh pembina ICH, H. Herwansyah, Ketua Umum ICH Serli Andriani, para pengurus Mathlaul Anwar, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Agus Makdum, satuan Muspika di Kecamatan Cikedal, Muspika di Kecamatan Menes, beserta ratusan calon peserta didik dan masyarakat.

Menurut Serli, SIT ICMA adalah sebuah lembaga pendidikan yang dirancang untuk menjadi sekolah berkualitas dan berkarakter Qur’ani. Sebuah lembaga pendidikan yang mengintegrasikan konsepsi penggalian dan pengembangan ilmu pengetahuan dengan nilai-nilai pendidikan keislaman serta pendidikan keterampilan.

Serli menambahkan pihaknya mempunyai visi yakni terwujudnya lembaga pendidikan Islam terpadu yang unggul dan bermutu yang dapat membentuk peserta didik berkarakter Qur’ani dan berkontribusi dalam kepemimipinan umat.

“Pendirian Sekolah Islam Terpadu ICMA bertujuan untuk mengembangkan suatu model perubahan dan pengembangan pendidikan dan pembelajaran yang dapat menghantarkan peserta didik mampu meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dirinya secara luas sehingga mampu membangun dirinya, keluarga, masyarakat sesuai dengan apa yang diinginkan Allah SWT,” ujarnya saat menggelar konferensi pers.

Sementara itu, Pembina ICH, H. Herwansyah yang juga suami dari Serli menambahkan, dalam proses pembangunan masjid dan sekolah empat lantai tersebut, pihaknya hanya ingin memberikan kontribusi berupa pendidikan Islam yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Pandeglang. Biaya pembangunan masjid dan gedung sekolah tersebut, merupakan dana pribadi yang ia keluarkan.

“Kami hanya ingin berkontribusi kepada umat. Mudah-mudahan kontribusi kami diterima dengan baik oleh masyarakat. Rencana kedepan pun kami juga akan membangun boarding school dan asrama. Saya minta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat agar niat kami dalam membantu mewujudkan pendidikan yang bermutu kepada masyarakat dapat terlaksana,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Agus Makdum mengungkapkan, menyambut baik dengan adanya Sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Pandeglang. Apalagi, Pandeglang merupakan daerah yang berjuluk ‘Kota Sejuta Santri Seribu Ulama’.

“Tentunya kita terbuka untuk bekerjasama dengan Yayasan Islamic Centre Herwansyah ini guna mewujudkan pendidikan karakter kepada anak dan pendidikan Islam secara umum di Pandeglang,” ujarnya (man-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.