Klub Motor Banten Rutin Kirim Buku tiap Tanggal 17

Kebijakan baru dari Presiden RI, Joko Widodo, yang mencanangkan setiap tanggal 17 pada tiap bulan bagi para pegiat literasi untuk melakukan pengiriman buku gratis ke seluruh Taman Baca di Indonesia melalui PT. POS Indonesia, kini dimanfaatkan oleh sekelompok klub motor di Banten, seperti yang sudah mereka lakukan kemarin, Selasa (17/7/2018). Sebanyak sembilan paket buku bacaan dari klub Motor Literasi (Moli) dan All Bikers Zona Banten ikut berpatisipasi mengirimkan buku dari Sabang sampai Merauke.

Ivan Rizki, sebagai anggota klub Moli chapter Serang mengatakan, hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian klub motor di Banten terhadap pendidikan di Indonesia. “Semoga dengan bertambahnya koleksi buku di Taman Baca Masyarakat di Indonesia semakin membaik juga pendidikannya, juga semakin bertambah minat baca di masyarakat Indonesia,” kata pria pengguna vespa berwana pink yang biasa disapa Ipong ini.

Sementara itu, Ahmad Fikri (23), anggota klub dari All Bikers Zona Banten merasa senang saat ikut dalam pengiriman buku gratis bareng Club Moli Banten. “Sudah saatnya klub motor khususnya di Banten umumnya di Indonesia peduli terhadap pendidikan di kalangan masyarakat. Semoga dengan gerakan ini citra club motor dikalangan masyarakat semakin membaik,” ujar pria yang memakai motor Byson modifan ini.(zenal/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.