Rudi Rustiadi: Anggota Moli yang Lolos Residensi Penggiat Literasi


Rudi Rustiadi alumnus Kelas Menulis Rumah Dunia angkatan ke-23, berhasil lolos seleksi Residensi Penggiat Literasi Indonesia angkatan IV tahun 2018 di Jambi. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang pegiat literasi. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari, Selasa sampai dengan Jumat (17-20/7/2018). Rudi lolos seleksi usai mengirimkan karyanya berupa esai.

Lelaki yang juga lulusan Daar El-Qolam ini telah melahirkan dua buah karya tulis yakni “Tur Literasi Anyer-Panarukan, Perjalanan Menggelorakan Indonesia Menulis” (Gong Publishing, 2016) dan kumpulan esai “Di Sekelilingku” (Gong Publishing, 2017),  termotivasi mengikuti Residensi Penggiat Literasi karena ingin menjadi pegiat literasi yang memiliki kecakapan mumpuni. Menurutnya, menjadi pegiat literasi berarti berani untuk terus belajar tanpa henti. “Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kegiatan residensi,” kata Rudi yang juga merupakan anggota dari Motor Literasi.

Selama dalam kegiatan itu, Rudi berharap wawasannya bertambah dan bisa dibagi kepada kawan-kawannya di Banten. Sebab, menurut Rudi, dirinya memiliki tanggung jawab kepada rekan pegiat literasi di sekitarnya. “Harapan saya setelah mengikuti kegiatan Residensi Penggiat Literasi adalah bisa jadi orang yang taat ibadah dan bisa bersilaturahmi dengan teman-teman di sini,” kata lelaki kelahiran Serang yang bekerja di Dewan Riset Daerah Banten ini. (djo/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.