Menikmati Weekend Bersama Lapak Buku Moli


SERANG, Koran RD – Relawan Motor Literasi (Moli) bernama Wahyu Al-Jawi melakukan kegiatan rutin mingguan dengan menggelar lapak baca buku gratis di Alun-Alun Timur Kota Serang, Minggu (22/7/2018). Hal itu dia lakukan karena menurutnya, masyarakat Banten harus bisa menikmati weekend sambil menimba ilmu lewat buku yang dia pinjamkan.
Menurut Wahyu, dengan adanya kegiatan lapak baca buku di Alun-Alun Timur Kota Serang, dapat bekerjasama antara Pemerintah dengan Motor Literasi dalam mengupayakan peningkatan minat baca dan penyebaran virus literasi. “Selain itu, kegiatan ini juga agar masyarakat mudah mendapat akses buku bacaan dan akses donasi. Jika di rumahnya ada buku yang masih layak pakai, kami relawan Moli siap menampung buku-buku tersebut,” ujar Wahyu.

Yaya, pengunjung yang membaca buku di kegitan gelaran lapak baca buku gratis itu beranggapan bahwa alun-alun merupakan tempat yang sangat strategis karena berada di tengah keramaian. Buku-buku yang tersedia di Moli juga sebagai kampanye untuk meningkatkan keliterasian orang Banten.

“Sepertinya anak saya juga senang membaca buku di sini. Saya melihat orang dewasa juga tertarik. Namun bahan bacaan untuk orang dewasa lebih banyak daripada bahan bacaan anak-anak. Semoga kedepannya bahan bacaan anak-anak lebih banyak lagi supaya anak-anak gemar membaca buku,” kata Yaya.

Putri Azizah, kelas 1 SD 13 Kota Serang, yang berkunjung ke lapak buku Moli tersebut mengaku merasa menikmati saat membaca buku yang dibawa oleh Wahyu. Putri yang membaca buku “Mari Bermain bersama Nenek” bahkan sempat mengulas beberapa tulisaan yang ada di dalam buku tersebut. “Buku ceritanya seru, ada gambarnya terus ada beberapa cara permainan lagi seperti; congklak, engklek, dan kelereng,” ungkapnya. (djo/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.