Peserta O2SN 2017 Meriahkan Pesta Anak Rumah Dunia


SERANG, Koran RD – Arrofiatu Gustiana asal Cikande, yang pernah mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (tingkat nasional) 2017, turut meriahkan kegiatan Pesta Anak Rumah yang mengusung tema “Tularkan Semangat ASEAN Games”, Minggu (22/7/2018). Acara yang juga sebagai ajang untuk memperingati Hari Anak Nasional ini dijadikan Rofi, sapaan akrabnya, sebagai cara dia untuk terus berlatih dalam kemampuan bermain caturnya. Berkat kegigihannya, dia akhirnya mendapatkan juara I cabang catur dalam acara ini.

“Saya pernah mengikuti even even pelombaan catur. Saya pernah berturut-turut 3 kali mendapatkan juara III tingkat provinsi. Saya juga pernah mengikuti perlombaan catur tingkat nasional sepert ajang kompetisi O2SN. Namun saya belum bisa meraih juara karena saya dikalahkan oleh peserta asal Kalimantan waktu itu,” kata Rofi, siswi SMAN 1 Cikande yang pernah meraih juara tingkat Sekolah, Kabupaten dan Provinsi ini.

Rofi, kelahiran Purworejo, 7 Agustus 2001, merasa catur adalah hobi baginya. Dia mengaku tidak ada hobi lain selain catur yang digelutinya. Dari hobinya ini, dia juga berharap bisa mendapatkan beasiswa dari apa yang telah ia tekuni selama ini.

Selain itu, Rofi juga dengan senang hati berbagi tips kepada wartawan koranrumahdunia untuk mengembangkan permainan catur berdasarkan pengalamannya di sela-sela acara Pesta Anak Rumah Dunia. Menurutnya, permainan catur itu pertama harus disukai terlebih dahulu. “Nanti juga tertarik dan lama kelamaan catur menjadi rutin kita mainkan sehingga hafal dengan berbagai macam permainan orang dan kita dapat belajar dari permaninanya. Selebihnya teruslah berlatih,” katanya. (djoe/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.