Berencana Membuat Taman Baca, TeraScript buka kursus menulis skenario FTV.

TeraScript, sebuah wadah kreativitas anak muda Banten sedang membuka kursus kepenulisan. Sang pendiri, Langlang R, yang sudah menulis puluhan judul FTV yang tayang di beberapa channel TV,  akan mengupas tips dan trik agar sinopsis cerita kita diterima PH (Production House). “Kapan lagi nama kita muncul di TV sebagai penulis skenario?” Ujar relawan Rumah Dunia yang belakangan lebih banyak menulis FTV untuk PH Starvision ini.
Hanya dengan membayar biaya Rp.500.000 saja, peserta berhak mengikuti 5 kali pertemuan setiap bulan. Lokasinya akan digelar di kediaman Langlang dengan memanfaatkan ruang teras teduh di Perum New Safira Inside Blok B3 10, Ciracas, Serang-Banten.

Terkait dengan peserta, Langlang membatasi maksimal 5 orang peserta saja. “Selain peserta mendapat 5 kali pertemuan itu, mereka juga dapat bonus diskusi seputar skenario selama 24 jam di Grup WhatsApp terutup selama 5 bulan,” imbuh Langlang yang juga pernah menggarap sinetron 3 Semprul Mengejar Surga, kemarin.

Langlang juga menambahkan, bagi sinopsis yang bagus dan layak, akan disalurkan ke PH Profesional di Jakarta. Setiap sinopsis yang lolos maka akan dibayar PH sebesar 500 ribu hingga 1 juta rupiah. “Kalau peserta serius, dalam waktu cepat sudah balik modal. Makanya saya buka hanya untuk 5 orang saja, agar suasana belajar kondusif, ” papar Langlang kepada redaksi koranrumahdunia.

Untuk pendaftaran, calon peserta  bisa mendaftar di nomor 087782078131. Pendaftaran akan ditutup 22 Agustus mendatang.

Langlang mengungkapkan, dengan diadakannya kursus ini intinya kursus ini terbatas dan diprioritaskan untuk wong Serang dan sekitarnya. Bagi Langlang yang akan menetap di Kota Serang ini, dirinya ingin berbagi ilmu kepada sesama. Rencanya, dana hasil dari kursus di TeraScript ini  akan dialokasikan untuk pembangunan taman baca.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.