Moli Rayakan Kemerdekaan dengan Pakai Helm dan Celana Pendek

SERANG, Koran RD-Seluruh komunitas motor se-Banten yang tergabung di Motor Literasi (Moli) mengadakan upacara peringatan HUT RI ke-73 di Komunitas Rumah Dunia yang berlokasi di Komplek Hegar Alam Kampung Ciloang Serang-Banten, Jumat (17/08/18) . Ini adalah kali kedua Moli mengadakan upacara yang berbeda dengan upacara seperti biasanya, dimana masing-masing peserta wajib menggunakan helm serta pemimpin upacara yang mengenakan helm dan celana pendek.

Selain anggota Moli, Moli mengundang masyarakat Kampung Ciloang yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak. All Bikers Zona Banten, Rumah Dunia, Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM)Banten juga turut meriahkan. Pembina upacara oleh Pendiri dan Penasihat Moli, Gol A Gong. Sedangkan untuk pemimpin upacara dikomandoi oleh El-Presidente Moli, Firman Venayaksa.

Zaenal Abidin selaku ketua pelaksana acara mengatakan, ini adalah salah satu bukti bahwasanya klub motor memiliki kecintaan yang tinggi terhadap Indonesia. “Kami juga merangkul anak kampung untuk bisa bareng upacara ala anak motor,” ungkap pria yang menggandrungi motor Vespa ini.

Sementara itu, Gol A Gong mengatakan, masyarakat harus merdeka dari segala hal, termasuk memerdekakan diri dari rasa malas. “Saya harap, terutama  warga di lingkungan, sudah bisa merdeka dari buang sampah sembarangan, merdeka dari rasa malas dan dari kata-kata kasar yang keluar dari mulut kita,” katanya.

Menurut Firman, kemerdekaan dimaknai dengan Banten bisa merdeka dalam literasi. Misalnua membaca bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit serta akses masyarakat untuk membaca menjadi mudah. “Tentunya kita juga tetap berjuang salah satunya yang biasa dilakukan oleh moli. Menggelar buku atau bacaan gratis bagi msyarakat di ruang publik. Mendonasikan buku ke TBM di pelosok Banten dan tur literasi untuk mensosialisasikan pentingnya membaca. Itulah perjuangan yang bisa kita lakukan di era sekarang,” katanya.(zaenal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.