Maman Suherman dan Firman Venayaksa Melepas Peserta Gong Traveling

Sejumlah 36 peserta Gong Traveling Xplore Singapore trip 12-13 September 2018 dilepas Maman Suherman dan Firman Venayaksa di Terminal 3 Gate 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (12/9/2018).

Gol A Gong, owner Gong Traveling mengatakan, pelepasan peserta sengaja dilakukan dengan konsep diskusi karena kedua pemateri, Maman dan Firman yang direncanakan ikut ke Singapura, membatalkan keberangkatan. “Ya kami mengerti dan memaklumi kesibukan keduanya. Jadi, sebagai gantinya mereka memberi semacam materi penulisan kepada peserta sekaligus pelepasan,” ungkap Gong.

Firman yang kini menjabat sebagai ketua FTBM Indonesia malam itu menjelaskan tentang literasi. Lantaran peserta notabene merupakan tenaga pengajar, pembahasan terkait perkembangan literasi menjadi topik hangat dan menarik. “Literasi menjadi hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Bagi saya menulis bukan hanya sekadar memindahkan pikiran atau gagasan ke dalam bentuk tulisan, tapi lebih dari itu, menulis bisa menebar kebaikan baik bagi penulisnya maupun orang lain yang membacanya,” ungkap Firman.

Sementara itu, sebelum sesi tanya jawab, Maman Suherman mengajak peserta untuk terus kreatif dalam mengolah kata menjadi sesuatu yang bernilai. Ia berharap, akan muncul buku baru para peserta Gong Traveling dengan kreativitas merangkai peristiwa yang terjadi selama di perjalanan

 “Lengkapi tulisan  dengan foto. Hape-nya jangan cuma dipakai Selfie. Tapi foto full supaya menjadi ingatan visual kita untuk kebutuhan menulis,” terang Maman. (Thu)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.